Cerita Hewan Peliharaan

By On Saturday, December 21st, 2013 Categories : Hewan

Nah untuk anda para pecinta dongeng, saya akan bercerita sedikit nih tentang Cerita Hewan Peliharaan Yang Ingin Ikut Terbang Tinggi ke angkasa, dimana hewan ini sangat tidak tahu diri, udah tahu tidak punya sayap eh masih juga ngeyel ingin ikut terbang dan ingin juga merasakan bagaimana rasa nya terbang itu,untung dia memiliki sahabat yang baik yang bisa terbang sehingga keinginan nya bisa tercapai meskipun kejadian nya lucu banget, yuk kita mulai aja ceritanya…

Persahabatan dua ekor itik dengan seekor kura-kura

Cerita hewan peliharaan

Cerita hewan

Pada suatu hari seekor kura-kura sedang berjalan pelan di sebuah bibir pantai, ngga tau lagi mencari apa yah mungkin lagi mencari makanan barang kali, atau mungkin sedang mencari dua ekor sabahat nya yaitu itik, sedang asyik nya berjalan kura-kura itu menengok keatas dan melihat seekor burung yang sedang asyik terbang sambil bernyanyi, lalu kura-kura pun berfikir ” seandai nya saya bisa terbang mungkin saya tidak akan kecapean berjalan untuk mencari makan”.

Kemudian lagi asyik-asyik nya berjalan datang lah dua teman nya yaitu dua ekor itik dan mereka pun ngobrol dan bercengkramah, kira-kira begini obrolannya :

kura-kura : tik enak yah buat yang punya sayap,,?

Itik             : Emang kenapa ra ko ngongong kaya gitu?

kura-kura : yah enak aja mau kemana mana tinggal terbang tanpa harus berjalan seperti saya, mana nyampe nya lama lagi,

itik              : oh ya ngga gitu juga kali semua juga butuh usaha ra sama saja,

kura-kura : iya tapi kalau dengan terbang mah pasti lebih cepat dan ga keburu laper kalau cari makanan,

itik              : sama saja ra karena terbang pung perlu usaha yaitu menggunakan sayap nya untuk terbang,

kura-kura : tik kamu kan punya sayap ajak aku terbang dong biar aku juga bisa ngerasain gimana rasa nya  terbang.

Si kura-kura pun terus memaksa dan merayu si itik untuk mengajak nya terbang ke atas tapi sebenar nya kan itik itik tidak bisa terbang seperti burung jadi para si itik pun berpikir bagaimana cara menjelasakan nya terhadap si kura-kura karena pikiran si kura-kura adalah “sayap” pasti yang punya sayap itu dapat terbang.

Lalu karena terus di paksa oleh si kura-kura akhir nya kedua itik pun mau mengajak nya terbang, dan kura-kura pun bergegas mencari sebatang kayu dan menggigitnya di bagian tengah, dan di kedua ujung nya di gigit oleh itik nya, dan mereka pun terbang, tapi setelah beberapa meter mereka pun terjatuh, dan terbang lagi dan terjatuh lagi begitu seterus nya, dan pada akhir nya si kura-kura pun merasa bosan, dan berkata  ” huh lebih enak jalan kaki ga pernah jatuh “.

Persahabatan dua ekor itik dengan seekor kura-kura

Nah dari cerita di atas tadi kita bisa menyimpulkan bahwa ” apa pun kekurangan yang kita punya itu akan lebih baik dari pada apa yang orang lain miliki”. Demikian lah Cerita Hewan Peliharaan Yang Ingin Ikut Terbang Tinggi, semoga bermanfaat dan kita bisa mengambil hikmah nya dari cerita di atas.

Leave a Reply